panduan dropshipping dari ahlinya

Sunday, February 17, 2013

CARA MENGATASI SUSAH TIDUR/INSOMNIA

selamat pagi teman blogger ,,,,,,,,,,,,, dah lama gg posting ,, lum da sempat, karang mau posting artikel tentang cara mengatasi susahnya tidur atau sering orang bilang insomnia,,,,,,,,,,,,,,,,,, gg ngertilah bhasa gituan,,,,  oke knpa orang  bisa susah tidur,, anda mungkin sudah tau penyebabnya,, banyak pikiran , atau suasana yang gg nyaman,, atau mungkin karna gak ngantuk ,hehehehe  menurutmu ?.....



Insomnia sering tertukar dengan amnesia. Hal ini umum terjadi pada orang yang tidak benar-benar memahami apa insomnia itu dan apa amnesia itu. Meski keduanya berkaitan erat dengan susunan saraf pusat, tetapi ini adalah dua penyakit yang jauh berbeda. Apa Itu Insomnia dan Apa Penyebabnya? Insomnia adalah keadaan sulit tidur, kadang hingga bermalam-malam.
Meski tubuh membutuhkan tidur, tetapi sistem tubuh tidak mengizinkan penderitanya tidur bahkan sama sekali tidak merasa mengantuk. Apa saja yang bisa menjadi penyebabnya?
Faktor Psikologi—kecemasan, stres, dan depresi. Faktor Fisik—perubahan hormonal, khususnya pada wanita, misalnya sindroma premenstrual (PMS), menstruasi, kehamilan, dan menopause.
Menurunnya Kadar Melatonin. Kadar melatonin dalam tubuh dapat mengendalikan pola tidur seseorang. Seiring dengan semakin tuanya usia, maka kadar melatoninnya akan menurun. Pada usia 60, produksi melatonin tubuh sangat sedikit. Maka, tidak mengherankan jika semakin lansia, seseorang semakin sulit untuk tidur.
Pola Hidup yang Salah. Jenis makanan dan minuman tertentu dan pola hidup yang salah bisa mempersulit seseorang untuk tidur, misalnya konsumsi teh dan kafein, merokok, dan kurangnya olahraga.
Rasa Sakit. Jika seseorang sedang kesakitan, mungkin karena problem kesehatan tertentu, bisa dipastikan orang tersebut akan kesulitan untuk tidur.
NAH,,, GIMANA CARA MENGATASI INSOMNIA / SUSAH TIDUR ,,,,, ????

Manfaatkan Noni Juice untuk Atasi Insomnia

Noni juice dapat mengurangi stres, kecemasan, dan depresi dengan cara mengendalikan kadar serotonin tubuh agar tetap seimbang. Serotonin merupakan zat yang penting untuk memicu proses tidur.
Selain itu, orang yang mengalami kesulitan tidur pada umumnya kekurangan hormon 5-hydroxytryptamine (5-HT). Hormon ini adalah hormon yang memengaruhi mood seseorang dan dapat mengurangi perasaan tertekan.
Noni juice mengandung 10 asam amino esensial, termasuk bahan baku serotonin, yaitu asam amino triptofan. Noni memiliki kandungan triptofan yang tinggi, sehingga jika seseorang mengonsumsi Noni juice, pembentukan serotonin-nya juga lebih banyak, stres-nya akan berkurang, dan ia akan lebih mudah tidur.
Selain itu, Noni juice juga membantu menyeimbangkan sistem endokrin tubuh dengan cara mengatur pengeluaran melatonin. Melatonin dikeluarkan oleh kelenjar pineal dan diproduksi terutama pada malam hari. Noni juice dapat membantu merangsang dikeluarkannya melatonin tubuh lebih banyak sehingga tubuh bisa tidur secara alami.
Noni juice juga merupakan kombinasi fitokimia yang unik yang menjaga sistem endokrin tetap seimbang, termasuk sistem kelenjar tiroid. Produksi hormon tiroid yang tidak normal juga diduga menjadi salah satu penyebab depresi.
Jika kelenjar tiroid berfungsi secara optimal dan seimbang, maka stres yang menyebabkan kesulitan tidur juga dapat diatasi. Dari survei yang dilakukan terhadap 1.111 orang yang mengonsumsi Noni untuk mengatasi stres dan depresi, 77 persennya mengakui bahwa gejala stres mereka jauh berkurang setelah mengonsumsi Noni juice.
Bagi banyak orang, setelah stres hilang, kesulitan tidur tidak lagi menjadi problem untuk mereka. Selain itu, Noni juice juga dapat mengurangi rasa sakit yang diakibatkan oleh penyakit kronik dengan cara menghambat enzim COX-2 secara selektif.
Dengan demikian, Noni juice dapat membantu mengatasi kesulitan tidur yang diakibatkan oleh menahan rasa sakit. Kesulitan untuk tidur atau insomnia, mungkin tampaknya bukan penyakit yang fatal.
Namun, kondisi ini cepat atau lambat akan mengarah ke penyakit kronis lainnya, karena ini adalah kondisi yang tidak normal yang menyebabkan tubuh terus-menerus mengalami tekanan dan sel, jaringan, bahkan organ lama kelamaan rusak.
Jika tidak diatasi, insomnia akan menyebabkan berbagai problem kesehatan yang jauh lebih serius. Maka, atasi stres dan problem insomnia Anda sekarang dan nikmati kehidupan sehat yang menyenangkan sekarang dengan mengonsumsi Noni juice.


Informasi lengkapnya di:
http://www.deherba.com/index.php?aff_id=4353

hidup sehat adalah pilihan

No comments: